Slogan :Situs Warta Era Digital
Jenis Media : Komersial
Jenis situs :Situs web Berita dan Hiburan
Bahasa Indonesia
Pemilik :Trans Media
Diluncurkan :9 Juli 1998
Status saat ini :Aktif
Sejarah Detik com
Detik
adalah media online pertama di Indonesia, gabung dengan Transcrop pada
Agustus 2011. Hari lahir Detik di tetapkan pada tanggal 9 juli 1998
oleh Budiono Darsono. Chairul Tanjung pemilik CT Corp membeli saham
detik secara total 100 persen.
Visi Misi Detik com
Menjadi tujuan utama orang Indonesia untukmendapatkan konten dan layanan digital, baik melalui internet, maupun seluler mobile.
Memilki
komitmen tinggi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, memberikan
kesejahteraan kepada karyawan, dan menjadi tempat yang baik untuk
berkarir, dan memberikan hasil original yang berkesinambungan bagi
pemegang saham.
Situs-situs dalam Detik com
DetikNews,
DetikFinance, DetikFood, DetikHot, Detik-Net, DetikSport, DetikHealth,
DetikTV, DetikFoto, DetikOto, DetikTravel, DetikSurabaya, DetikBandung.
Konsep berita dalam media online
Dalam
media online di kenal dengan istilah Running news ( berita yang
berkelanjutan). Dalam berita online harus menggunakan judul utama
(headline) yang padat dan unik untuk menarik antusiasme pembaca.
Kelebihan
Detik com menurut Erna kepala biro Detik Bandung saat di wawancarai
mengatakan bahwa Detik tidak dianjurkan membuat judul berita yang
bombastis hanya untuk menarik pambaca. Judul berita harus sesuai dengan
isi berita itu sendiri.
3W saja sudah bisa dijadikan suatu berita, tetapi tidak hanya sampai
disana harus di lengakapi dengan berita-berita selanjutnya. misalnya
apa, dimana, kapan sudah bisa layak naik menjadi berita online.
Kekurangan
media online itu sendiri adalah semakin banyak pengakses maka akan
bermasalah dengan servernya. Detik sering di kritik karena jumlah iklan
yang banyak makanya media online harus mengutamakan kenyamanan pembaca
terlebih dahulu karena kelebihan jumlah iklan akan memberatkan server
sehingga terjadi loading yang parah.
No comments:
Post a Comment